Tuesday, September 11, 2012

Belajar Dari [hampir] 7 Bulanan

hahae..setelah sekian lama dianggurin..sekarang muncul hasrat lagi buat menghias blog ini. oke 7 bulanan disini bukan berarti orang mau lahiran. disini gw mau mereview kerjaan gw yang terhitung hampir 7 bulan di kantor ini. yeah still about internet banking, customer dan berbagai macam problem.

pertama, jujur selama hampir 7 bulan ini sangat nyaman berada di kantor ini. suasananya, atmosphere yang berbeda setiap harinya, kerjaannya. rasanya dikantor ini gw belajar banyak gimana cara berkomunikasi ala-ala kantor yang semi formal, belajar kirim email masalah kerjaan dg bahasa yang baik dan benar, dan banyak hal lain yang intinya gw nyaman. 1 hal yang belom gw pelajarin disini adalah, meskipun gw seruangan sama bagian IT, tapi apa daya, ga ada satupun yang gw paham. oke gw akan belajar untuk selanjutnya.

kedua, keramah tamahan dan kerja keras yang dijadikan pedoman karyawan disini cukup bisa membuat gw makin ramah, makin disiplin, makin bisa mengambil keputusan baik yang spontan atopun penuh pemikiran.

ketiga, outsource..yah mungkin banyak kali yang mempermasalahkan status kepegawaian yang satu ini. ini juga yang cukup bikin gw galau segalau-galaunya dg bagaimana nasib gw setelah kontrak ini berakhir. yah tapi do my best aja deh. selain status yg 1 ini membuat gw semakin semangat dalam bekerja, itung2 yah batu loncatan deh buat ke depan. kalo memang jalan terbaik berawal dari sini, so it is mine. cuman berharap gimana yang terbaik aja dari Alloh buat gw. yakin banget kalo Sang Maha Sempurna memberikan settingan yang tepat dan indah buat gw, hidup gw, agama gw.

keempat, begitu banyaknya nasabah dan rekan kerja seiring berjalannya waktu, cukup membuat gw bingung kalo ketemu orang. ini nasabah gw apa temen kantor gw. kadang malah sering salah nama, bahkan sering salah manggil pake sapaan kalo lagi ngobrol. hal ini yang bikin gw harus fokus terhadap sesuatu.

kelima, dengan bertambahnya nasabah, pasti bertambah pula beban gw buat stay tune dengerin problem mengenai internet banking yg dihadapi. secara garis besar ini termasuk jobdesk gw untuk memberikan solusi atas permasalahan tsb.well, masalah yang datang bukanlah masalah yang sama, konteksnya berbeda, jadi bikin gw semakin bijak untuk memberikan solusi dari sekian banyak permasalahan.

keenam, disini gw juga menghadapi sekian banyak karakteristik nasabah loh, dari yang mulai muda sampe tua, dari cowo sama cewe, dari yang berjiwa muda sampe yang hobby berinternet ria, bahkan ada yang ngga mengenal dan menyentuh technologi. gw berharap bimbingan gw (cailah) akan membimbing mereka ke jalan yang benar (loh). ya maksud gw mempermudah mereka dalam menghadapi manajement flow di perusahaan mereka, jadi yang tadinya ga mengenal tekhnologi harus mulai sedikit2 belajar walaupun kadang salah. tapi, bukanya itu yang disebut pembelajaran. disini gw sama-sama belajar ko, antara gw dan customer saling menimba ilmu, saling bertukar informasi.

ketujuh, masih seputar karakteristik nasabah, kadang ekspresi mereka, problem mereka, yah pokonya yang menyangkut karakteristik mereka itu suatu hiburan buat gw. selain gw juga ngga mau dibikin pusing sih, anggaplah ini pembelajaran tentang ilmu ikhlas, jadi bawannya entheng (ringan). setidaknya ini juga membawa keberkahan buat gw. gw menjadi lebih sabar dan ngga bertindak gegabah.

oke sekian tentang pembelajaran di [hampir] 7 bulanan gw bekerja. sekian.

Big Thanks for:


No comments:

Post a Comment